Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan(Kalsel) H Sahbirin Noor  resmi melantik Syamsuri Arsyad bersama anggota DHC 45 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menjadi pengurus Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 HSS masa bakti 2019-2024.

Ia mengatakan, sebuah kehormatan dan tugas mulia bagi mereka yang berada dalam Dewan Harian Daerah (DHD) maupun DHC 45 untuk mengemban tugas dan tanggung jawab menjaga lestarinya jiwa, semangat dan nilai-nilai 45.

Pelantikan Pengurus DHD dan DHC 45 se Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS buka Muscab XII DHC'45

“Siapa saja yang duduk dalam kepengurusan organisasi angkatan 45, harus merelakan sebagian waktu, pikiran, dan tenaganya melestarikan nilai-nilai, jiwa dan semangat kejuangan 45 yang tidak lahir seketika, tetapi merupakan hasil proses pengembangan sejarah bangsa kita dari zaman ke zaman,” katanya, saat memberikan sambutan bertempat di di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Senin (4/2).

Menurut dia, di era berubahnya sistem pemerintahan dari sentralisasi ke desentralisasi sekarang ini, nilai-nilai mendasar kebangsaan yang dimiliki tersebut sangat diperlukan agar semangat berotonomi daerah tidak bergeser kepada rasa kedaerahan, tetapi tetap teguh dalam bingkai NKRI.

Syamsuri Arsyad yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati HSS telah dipilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) XII Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan '45 (DHC '45) HSS, yang dilaksanakan pada bulan Desember 2018 yang lalu.

Pelantikan Pengurus DHD dan DHC 45 se Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wabup HSS : Program yang dibuat harus dapat mensejahterakan masyarakat

Pelantikan ini dilakukan untuk pengurus cabang dari Kabupaten dan Kota se Kalsel ini dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor selaku Ketua Umum DHD 45 Provinsi Kalsel .

Turut hadir dan menyaksikan proses pelantikan, Bupati HSS H. Achmad Fikry, para Pengurus DHC 45 Provinsi Kalsel serta para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel.

Pelantikan Pengurus DHD dan DHC 45 se Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019