Tanjung - Seluruh sasaran fisik pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke - 104 di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong selesai tepat waktu antara lain pembangunan badan jalan, jembatan beton hingga rehab pagar mushala.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Eddy Susanto menyampaikan pelaksanaan TMMD berakhir hari ini dan semua kegiatan fisik bisa diselesaikan sesuai target.

 "Ada enam paket sasaran fisik yang bisa kita selesaikan 100 persen termasuk kegiatan tambahan lainnya," jelas Eddy.

Kegiatan tambahan yang dilaksanakan anggota satgas TMMD yakni rehab tiga unit rumah tidak layak huni, renovasi pagar TK Tunas Bhakti dan Mushala At Taqwa di Desa Hayub Kecamatan Haruai.

Bhakti TNI ini dilaksanakan sejak 26 Februai sampai 27 Maret 2019 dengan melibatkan 150 anggota satgas TMMD.

Selain membangun sarana dan prasarana desa kehadiran anggota satgas juga memberi dampak positif bagi warga Desa Hayub yakni menumbuhkan semangat gotong - royong dan kebersamaan.

 Kepala Desa Hayub Suwito mengatakan melalui TMMD tahun ini warga jadi termotivasi untuk turut serta membantu pembangunan yang dilakukan anggota TNI.

"Warga sangat berterima kasih kepada anggota satgas karena selain membantu pembangunan desa juga memberikan tambahan wawasan," jelas Suwito.

Melalui kegiatan non fisik berupa penyuluhan radikalisme hingga menyosialisasikan bahaya penggunaan narkoba bagi pelajar.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019