Desa Batu Meranti Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, meraih juara umum pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-16 tingkat kecamatan.

Camat Sungai Loban Samsir, di Batulicin, memgatakan, dalam pelaksanaan acara ini ada17 desa yang meengikuti MTQ dan dari beberapa desa tersebut diseleksi yang selanjutnya akan memasuki perlombaan hingga tingkat kabupaten.

"Bengatakan berdasarkan keputusan dewan hakim dan dewan juri maka Desa Batu Meranti menjadi Juara Umum satu, Desa Damar Indah juara umum dua, dan Desa Sungai Loban Juara umum tiga, sedangkan juara umum perorangan tilawah dewasa dan remaja diraih Sadariah dari Desa Biduri Bersujud," katanya.

Dia mengucapkan, selamat dan sukses kepada seluruh juara dan peserta MTQ yang telah ikut mensukseskan  acara MTQ tingkat Kecamatan Sungai Loban.

Pihaknya sangat mengapresiasi kepada seluruh warga dan kedepannya dalam pelaksanaan ini ilmunya bisa dikembangkan dan di implementasikan ditengah masyarak.

Dijelaskan, MTQ merupakan suatu kegiatan yang mampu mendorong dan memotivasi kita untuk terus memiliki komitmen kuat mempelajari, melaksanakan, dan mengamalkan nilai-nilai suci Al-Quran.

"Jika kita belum memaha,mi itu kewajiban kita untuk belajar, dan apabila sudah memahami tugas kita untuk mengamalkan. Jangan sampai dalam prelaksanaan ini hanya sebagai ajang perlombaan saja namun tidak di realisasikan di masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatakn itu juga disampaikan oleh camat tentang penetapan tuan rumah MTQ ke 17 periode 2020 tingkat Kecamatan Sungai Loban dilaksanakan di Desa Tri Martani.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019