Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS H Achmad Fikry meninjau rest area yang disediakan oleh masyarakat dan juga sukarelawan yang ada di Kabupaten HSS, peninjauannya dimulai di rest area yang bertempat di depan Gedung MTQ Kandangan.

Ia mengingatkan, mengingatkan agar para jamaah selalu berhati-hati dalam perjalanan pulang ke rumah masing-masing, dan tak lupa juga ia menyapa para relawan-relawan yang bertugas untuk melayani para jemaah haul Guru sekumpul.

"Rest area ini dibuat dan digagas oleh kekawanan dari Relawan Gabungan Kabupaten HSS, dan menyediakan disediakan fasilitas bagi jemaah yang mampir untuk beristirahat," katanya.

Dijelaskan dia, di antara fasilitas tersebut  antaralain, mushola, tempat istirahat, minum  dan makan, ada juga cek kesehatan, MCK, hingga bengkel dan service serta tambal ban gratis.

Setelah meninjau Rest Area yang ada di MTQ, bupati melanjutkan peninjauan ke rest area haul Guru Sekumpul yang berada di Gambah Luar Muka, tepatnya di Langgar Darul Muqarrabin. di rest area ini disambut oleh warga yang bergotong royong dalam melayani para jemaah haul.

Di Rest Area ini disediakan berbagai macam makanan dan minuman. mereka mengajak dengan ramah masyarakat agar jemaah mampir menikmati makanan dan minuman gratis.

Ini merupakan pemandangan yang menyentuh hati nurani. mereka berinisiatif untuk memberikan dan membagikan makanan-minuman secara gratis untuk mengharap karomah/barokah Abah Guru Sekumpul, dan menurut mereka ini juga bentuk cinta kami dengan Abah Guru Sekumpul.

Usai berdialog dengan para relawan dan juga jemaah yang singgah di rest area Langgar Darul Muqarrabin, Bupati HSS melanjutkan pemantauan di beberapa titik Rest area menuju ke arah Tawia, terus memutar ke arah Bundaran Hamalau dan kembali ke kantor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019