Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno turut menghadiri acara Haul Ke-14 almarhum KH Zaini Abdul Ghani yang akrab disebut Guru Sekumpul atau Guru Izai yang berlangsung hari Minggu (10/3) malam.

Meski tak bisa menembus kawasan Sekumpul di Mushalla Ar-Raudhah Martapura, Kabupaten Banjar yang jadi tempat berlangsungnya haul, namun Sandi, begitu biasa Sandiaga Uno disapa, tetap khusyuk mengikuti prosesinya dari kejauhan, yakni di Masjid Nurul Falah Jalan Ahmad Yani Km 37 Banjarbaru.

Sandi sendiri tiba sekitar pukul 19.30 WITA, sesaat setelah pesawatnya mendarat di Bandara Syamsudin Noor. Lantaran terlambat, iring-iringan kendaraan yang membawanya hanya bisa berhenti sebelum Masjid Nurul Falah.

Alhasil, Sandi langsung bergabung dengan jamaah lainnya dengan mengikuti prosesi haul melalui siaran langsung lewat layar televisi yang disiarkan dari Mushalla Ar-Raudhah Sekumpul.

"Alhamdulilah saya bisa hadir merasakan Haul Guru Sekumpul yang dihadiri jutaan jamaah dari berbagai belahan dunia," ucap kepada wartawan usai keluar dari masjid.
Seperti niat dan doa dari jamaah lainnya, Sandi pun mengaku berharap agar mendapat keberkahan dari ulama yang diperingati wafatnya.

"Semoga bisa membawa keberkahan dan membangkitkan Ikatan Ukhuwah Islamiyah umat sekaligus kebersamaan masyarakat," tutur Sandi yang merupakan wakil dari Capres Prabowo Subianto.

Pengamanan kedatangan Cawapres nomor urut 02 itu langsung dipimpin oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya yang nampak berjaga di depan Masjid Nurul Falah, dimana lokasinya tak jauh dari pusat perbelanjaan Q Mall Banjarbaru.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019