Setelah resmi dilantik dan definitif menjabat sebagai Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) terhitung 1 Maret 2019 yang lalu, H A Chairansyah melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi ke kediaman Ulama Kharismatik KH Muhammad Bakhiet atau Guru Bakhiet, Senin (4/3) di Barabai.

Bupati didampingi oleh Kabag Kesra Setda HST H Ahmadi langsung disambut hangat oleh pengasuh Pondok pesantren (Ponpes) dan majelis ta'lim Nurul Muhibbin Barabai tersebut.

Chairansyah mengatakan, maksud kedatangan beliau tidak lain hanya untuk melakukan silaturrahmi dan meminta do'a restu dalam melaksanakan tugas sebagai Bupati definitif.

"Sesuai visi dan misi, kami siap meneruskan program menjadikan Kabupaten HST yang agamis dan tentunya peran ulama sangat di butuhkan selain membimbing umat juga bisa dijadikan masukan dan saran sehingga program pemerintah tidak terlepas dari riil agama," ujarnya.

Dia berharap, semoga sinergitas ulama dan umara tetap terjalin untuk menjadikan HST yang agamis, sejahtera, mandiri dan bermartabat.

Sementara, Guru Bakhiet juga berharap tetap terjalin kebersamaan antara ulama dan Pemerintah, khususnya dalam bidang keagamaan dan mendo'akan H A Chairansyah sebagai Bupati HST mampu menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019