Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meletakan batu pertama di lokasi pembangunan Masjid Nurul Hidayah di Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (2/3).

Peletakan batu pertama dilakukan wali kota didampingi Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan dan Ketua DPRD AR Iwansyah dalam kunjungan sekaligus menyerahkan donasi Banjarbaru Peduli Lombok yang dihimpun dari masyarakat.

Kunjungan wali kota ke Lombok juga didampingi Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Banjarbaru Peduli Lombok, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Dandim 1006/Mtp, perwakilan kepala SKPD, camat, lurah, Forum RT/RW dan perwakilan kepala sekolah dan guru.

"Kami hadir disini sebagai saudara bagi masyarakat Dusun Telok Kodek Desa Malaka yang terkena musibah dan semua merasakan juga turut berduka atas bencana yang terjadi di Lombok," ujar wali kota. 

Ia mengatakan, masyarakat Kota Banjarbaru sampai meneteskan air mata ketika melihat terjadi musibah di Lombok dan mereka, mahasiswa dan pemuda/pemudi langsung turun ke jalan-jalan mengumpulkan dana bantuan untuk Lombok.

"Alhamdulillah terkumpul bantuan yang sekarang kami serahkan untuk membangun masjid dan tempat ibadah di Lombok sehingga bisa digunakan masyarakat sehari-hari menjalankan ibadahnya," ucap dia.

Pengumpulan dana di Banjarbaru selama dua bulan sebesar Rp1,6 miliar terdiri dari lembaga pendidikan SD, SMP dan SMA Rp 557,1 juta, SKPD/ASN Rp 253,5 juta, kelurahan Rp606,6 juta, masjid, majeliis ta’lim dan ponpes Rp63,6 juta. 

Kemudian, LPM sebesar Rp13,5 juta, swasta Rp67,5 juta, ormas Rp12,8 juta dan masyarakat umum Rp45.3 juta digunakan untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah Rp1,4 miliar dan pembangunan musala Pondok Pesantren Riyadlusshibyan Lombok Barat Rp220,5 juta. 

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar didampingi Sekda dan unsur FKPD serta Camat Pemenang sangat berterima kasih atas bantuan dari masyarakat dan Pemkot Banjarbaru sehingga bisa membangun kembali masjid yang rusak tersebut. 

"Kami mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada masyarakat dan Pemkot Banjarbaru sehingga bisa membangun kembali masjid ini dan hanya Allah yang dapat membalas semua kebaikan ini," ujar bupati yang menyambut langsung rombongan wali kota Banjarbaru. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019