Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  H Achmad Fikry beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus menggiatkan gerakan Shalat Subuh berjamaah, adapun tuan rumah Shalat Subuh adalah Kecamatan Kalumpang, bertempat di Desa Sirih Hulu, tepatnya di Langgar Sirajul Mudi'ah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS Hendro Martono,  di Sirih Hulu,  Rabu (27/2), mengatakan Sholat Subuh Berjamaah ini sendiri, diisi dengan kuliah subuh yang disampaikan oleh Ketua MUI Kecamatan Kalumpang, Ustadz Abdurrahman dari Bago Tanggul.
Gerakan Shalat Subuh berjamaah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Ribuan jemaah hadiri HSS bersholawat bersama Habib Syech

"Dalam ceramahnya banyak mengupas tentang keutamaan shalat berjama'ah, yang mestinya wajib diketahui oleh para jamaah, untuk menambah motivasi dalam meemakmurkan langgar atau musholla," katanya. 

Bupati H. Achmad Fikry menyampaikan bahwa pelaksanaan Sholat Subuh ini merupakan kali kedua, setelah diawali di Kecamatan Angkinang beberapa waktu yang lalu.

Menurut dia, urusan akhirat itu sangat penting, disamping mengerjakan tugas-tugas keseharian. Ia berharap adanya gerakan Sholat Subuh berjamaah ini akan lebih mempererat silaturrahmi dan sebagai perwujudan dari kebersamaan sebagai ummat Islam untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
 
Gerakan Shalat Subuh berjamaah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati serahkan bantuan pembangunan Langgar Baiturrahim Sungai Balum

"Khusus untuk langgar Sirajul Mudi'ah ini sendiri telah ada sejak era saya menjabat sebagai Camat Kalumpang dari tahun 1983 sampai dengan 1987," katanya,  sesaat setelah pelaksanaan shalat subuh berjamaah. 

Dalam kesempatan ini pula Bupati HSS juga menyerahkan bantuan dana untuk menambah kas keuangan langgar, turut hadir Pj Sekda HSS H Huberiansyah, Camat Kalumpang Aulya Sofi Azmi,  kapolsek dan danramil setempat. 
Penyerahan bantuan dari Bupati HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019