Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ribuan jemaah memadati alun-alun Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk menghadiri kegiatan HSS bersholawat bersama Habis Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Jum'at (15/2), mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat HSS mengucapkan selamat datang, serta penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang kembali bisa datang ke HSS.

"Pada tanggal 28 Januari 2018 lalu Habib Syech asal Kota Solo juga pernah datang ke HSS, pada acara yang sama dan di tempat yang sama," katanya, saat memberikan sambutan.

HSS Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS hadiri haul ke-20 KH Muhammad Yuseran

Dijelaskan dia, kebahagian yang dirasakan di malam bersholawat bersama para habaib, alim ulama dan tuan guru, serta dengan harapan kebersamaan ini bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

HSS bersholawat  ini terselenggara berkat kerjasama antara ulama, umara dan aghnia yang selama ini terus dibangun oleh pihaknya, untuk mensejahterakan umat dan masyarakat HSS.

"Tanpa ulama tanpa aghnia tentu pihaknya tidak bisa berbuat banyak, rasa syukur yang tak terhingga di malam tersebut perwujudan kerjasama ulama, umara dan aghnia sehingga bisa menyelenggarakan HSS bersholawat," katanya.

HSS Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS bersholawat datangkan Habib Syech

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf memimpin sholawat dan syair-syair nashid, dilanjutkan dengan tausiah agama yang di isi oleh Habib Muhammad Bin Ali Assegaf dari Hulu Sungai Utara (HSU) dan terakhir doa oleh Ketua MUI HSS KH Muhammad Riduan Baseri (Guru Kapuh).

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi, Forkopimda kabupaten HSS, para kepala OPD HSS, Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyah Tuan Guru H.Ahmad Syairazi, para habaib, alim ulama dan tokoh masyarakat.

HSS Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019