Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kalumpang, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Ia mengatakan, setelah dilakukan rehabilitasi total pada Puskesmas Kalumpang ini dan ruangan-ruangannya yang cukup bagus untuk digunakan memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena kesehatan termasuk pelayanan dasar yang harus bisa dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga: Bupati : Pembangunan Kecamatan Kalumpang pesat

"Program BPJS Semesta dan juga bangunan puskesmas yang bagus, diharapkan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan Puskesmas Kalumpang ini untuk berobat," katanya.

Dijelaskan dia, agar warga yang mau berobat tidak perlu khawatir dengan kartu dan lainnya, sepanjang punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) HSS, sudah bisa dilayani baik di Puskesmas Kalumpang maupun di Rumah Sakit.

Baca juga: Peringatan hari jadi kecamatan Kalumpang sebagai wujud syukur kemajuan pembangunan

Dan kepada karyawan karyawati Puskesmas Kalumpang, ia berpesan dengan kantor yang baru agar dirawat dan dipelihara serta yang lebih penting diiringi dengan semangat untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Turut berhadir, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi, Penjabat Sekretaris Daerah H.Hubriansyah,  Kepala Dinas Kesehatan HSS Hj.Siti Zainab dan pejabat di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019