Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri peringatan hari jadi ke - 38 Kecamatan Kelumpang, bertempat di Lapangan lapangan Datu Durabu.

Ia mengatakan, menyambut baik kemajuan Kecamatan Kalumpang yang selama ini berjalan dengan pesat, pelayanan kepada masyarakat juga sangat dirasakan tentu berkat kerja keras camat dan kepala desa sehingga betul-betul masyarakat bisa merasakan apa yang telah dibangun oleh pemerintah bersama masyarakat.

"Kami mengucapkan selamat hari jadi ke-38 Kecamatan Kalumpang dengan harapan semakin bertambahnya usia akan menjadikan Kecamatan Kalumpang semakin dewasa dan semakin mandiri dalam melaksanakan pembangunan," katanya, saat menyampaikan sambutan, Kamis (17/1) pagi.

Pembukaan stand kuliner (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Peringatan hari jadi kecamatan Kalumpang sebagai wujud syukur kemajuan pembangunan

Tak lupa, ia  juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua pihak yang selama ini turut membantu kegiatan pembangunan di Kecamatan Kalumpang.

Begitupun kepada para ulama, tokoh masyakarat dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Kalumpang yang telah memberikan doa restu, bantuan dan dukungan sehingga telah menghantarkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023.

Menurut dia, dengan dukungan dan partisipasi dalam membangun HSS lima tahun ke depan untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis (Cinta) menuju sejahtera dunia dan akhirat.

"Tentu dengan tugas berusaha maksimal memenuhi semua janji-janji pada saat kampanye, secara bertahap janji-janji telah mulai direalisasikan sejak 1 Januari 2019, semua masyarakat HSS tanpa kecuali dilindungi kesehatannya melalui program BPJS Semesta," katanya.

Bantuan sepeda dari GNOTA Kabupaten HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Hari jadi Kecamatan Daha Utara suguhkan Lapat ukuran jumbo

Selain itu, program-program lima tahun yang lalu akan terus dilanjutkan seperti program beras sejahtera, program rumah sejahtera, program jaminan bagi lanjut usia, termasuk berbagai program lainnya seperti menciptakan lapangan kerja dengan memanfaatkan anak usia muda yang belum punya pekerjaan.

Ia berharap kepada PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS) agar bisa merekrut sebanyak-banyaknya putra Kalumpang dan sekitarnya untuk menjadi pekerja, agar keberadaan perusahaan bisa dirasakan dengan melibatkan masyarakat menjadi pekerja di perusahaan SLS.

“Dengan masuknya perusahaan di Kecamatan Kalumpang, kesejahteraan masyarakat Kalumpang akan bisa lebih meningkat lagi,” katanya.

Foto bersama (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019