Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi  (LTMPT) memperpanjang masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hingga 19 Februari 2019.

Kesempatan ini diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya agar siswa yang berprestasi bisa melanjutkan pendidikan tinggi melalui SNMPTN yang khusus disediakan pemerintah tanpa melalui tes.

"Sampai dengan hari Senin, 18 Februari 2019 pukul 09.00 WITA, pendaftar yang menjadikan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sebagai PTN pilihan berjumlah 7.383 orang," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM Dr Aminuddin Prahatama Putra.

Adapun untuk rinciannya, sebagai pilihan pertama berjumlah 6.206 orang dan sebagai pilihan kedua 1.177 orang. Sedangkan Bidikmisi masih kosong alias tidak ada pendaftar.

Aminuddin mengatakan, pendaftaran dan finalisasi SNMPTN berakhir pada Selasa, 19 Februari 2019 pukul 23.00 WITA. Sehingga bagi siswa yang belum terdaftar, pihak sekolah diharapkan segera mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) di laman web.snmptn.ac.id.

"Sekolah yang siswanya belum mendapatkan password dapat mengunduh password pada halaman PDSS. Sedangkan siswa peserta Bidikmisi, pastikan di kartu peserta  SNMPTN tertera status peserta Bidikmisi," jelas Aminuddin.
Diketahui sebelumnya, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi memperpanjang masa pendaftaran dan finalisasi SNMPTN 2019 lantaran memperhatikan akses untuk pendaftaran dan finalisasi yang 
masih belum optimal.

Siswa pun dimohon tenang dan akan dilakukan pelayanan pendaftaran sampai dengan Selasa tanggal 19 Februari 2019 pukul 23.00 WITA Jika ada siswa yang masih belum dapat melakukan pendaftaran dan finalisasi, maka akan dicarikan solusi yang pada prinsipnya tidak merugikan siswa.   

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019