Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin melaksanakan patroli cipta kondisi di areal Depo Kontainer Pelabuhan Martapura Baru, Selasa (12/2).

"Sasaran kali ini para ABK dan buruh yang sedang tidak bekerja melakukan pengawasan aktivitas bongkar muat barang," terang Kapolsek KPL Banjarmasin AKP Reza Ma'ruffi.

Dikatakannya, petugas juga melakukan penggeledahan badan para sopir truk dan pemeriksaan jok sepeda motor di parkiran Terminal Ro-ro untuk mengantisipasi Narkoba dan barang berbahaya lainnya. 

Menurut Reza, pemeriksaan muatan truk dan kontainer yang juga dilakukan untuk antisipasi muatan ilegal.

Adapun tim yang dipimpin Kanit Binmas Iptu Karmadi beserta enam personel piket fungsi Polsek KPL Banjarmasin yang dikerahkan itu, memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para buruh dan ABK.

Diimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan apabila ada kejadian, anggota Polsek KPL siap memberikan bantuan keamanan.

Reza menambahkan, kegiatan patroli cipta kondisi dan operasi pekat tersebut juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. 

Dimana bersama masyarakat, Polri bersinergi dan siap menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek KPL Banjarmasin.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019