Barabai, (Antaranews Kalsel) - Bagian Humas Setda Hulu Sungai Tengah (HST) turut menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dipusatkan di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur dari tanggal 7 hingga 10 Februari.

Kasubag Peliputan dan Publikasi Humas Setda HST, M Hardianto yang turut berhadir menyampaikan pesan utama Presiden Jokowi saat itu adalah insan pers dan media harus memberikan rasa optimis kepada masyarakat.

Diceritakannya, Jokowi juga turut bergembira karena dengan diselenggarakanya kegiatan HPN ini maka membangun kepercayaan masyarakat terhadap media harus utama daripada media sosial.

Jokowi menegaskan bahwasanya Pemerintah menjamin kemerdekaan pers. Untuk itu, diharapkan insan pers dan media yang melindunginya dapat memberikan rasa optimis masyarakat, bukan malah sebaliknya.

Menurutnya Hardianto, kegiatan itu juga dihadiri berbagai unsur dan komponen pers serta Humas pemerintah se Indonesia, termasuk Humas HST serta jajaran Dinas Kominfo yang merupakan mitra insan pers di daerah masing-masing.

"Tema HPN 2019 kali ini adalah Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital," katanya.

Baca juga: Sering gagal, para peternak dilatih cara Penetasan telur yang benar
Baca juga: Chairansyah pasang plat Adipura 2018 di Tugu Simpang 10
Baca juga: Tabrak truk parkir, pedagang sayur tewas di tempat

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019