Lembaga Da`wah Islam Indonesia (LDII) Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan menggelar Festival Anak Saleh yang dijadwalkan, Minggu (9/9) mendatang.

Festifal anak saleh tersebut berlansung di halaman Mesjid Al Muhajirin Jalan Pramuka Kompleks Rahayu Pembina 4 Rt 16, Sungai Lulut, Banjarmasin Timur,kata ketua panitia H Kusnan, kepada pers di Banjarmasin, Sabtu.

Festival anak saleh ini dengam kegiatan lomba azan dan lomba da`i cilik, kata Kusnan juga Wakil Ketua LDII Banjarmasin.

Ia menuturkan,kegiatan dimulai sejak pagi, dirangkaikan dengan acara halalbihalal warga LDII, yang diteruskan siangnya festival anak saleh, sekaligus pegelaran bazar.

Menurutnya, saat itu pihaknya akan menggelar pasar murah sembako bagi warga sekiktarnya, dengan nilai Rp20 ribu lebih murah per paket sembako, dibandingkan harga di pasaran.

Rencananya, LDII menyediakan sebanyak 300 paket sembako murah, bagi warga yang ingin membeli harus pakai kupon yang sebelumnya dibagikan LDII kepada warga miskin sekitar lokasi tersebut.

Ditambahkan Ketua PPG Penggerak Pembina Generus LDII Kota Banjarmasin Dedi Supriatna, kegiatan tersebut sekaligus pelayanan kesehatan dengan pemeriksanaan tensi darah gratis bagi masyarakat. "Siapa saja silahkan datang mau pelayanan kesehatan pemeriksaan darah gratis itu," ucapnya.

Pihaknya berkometmen juga pada acara hari itu, untuk menggalang dana pembangunan mesjid Al Muhajirin menjadi tingkat dua, sebab sekarang masjid itu sudah tua, dan tak mampu lagi menampung jemaah yang membludak khususnya pada shalat jumat.

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012