Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS)  Syamsuri Arsyad menerima tim Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) / RSUD Ulin Banjarmasin, ke RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan.

Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Hj. Rasyidah,  di Kandangan,  Sabtu (2/2) mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka melihat kesiapan RSUD Brigjend H Hasan Basry menjadi rumah sakit pendidikan.
 
Visitasi Tim Komkordik Fakultas FK ULM (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: RSUD Kandangan bakal menjadi RS Syariah Pertama di Kalimantan

"FK ULM akan mengirimkan mahasiswa kedokteran ke RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan, untuk menambah ilmu dan membantu menyelesaikan kasus-kasus yang ada di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan," katanya, bertempat di Aula lantai II RSUD setempat. 

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad berharap agar kunjungan tim Faklutas Kedokteran ULM memberikan manfaat yang optimal, khususnya dalam rangka persiapan RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan sebagai rumah sakit tipe B Pendidikan.
 
Visitasi Tim Komkordik Fakultas FK ULM (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Pj Sekda HSS buka seminar kesehatan HUT RSUD Kandangan

"RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan ini nantinya dapat berperan sebagai tempat pendidikan bagi Institusi pendidikan, yang berperan dalam menghasilkan tenaga kesehatan yang cukup secara kuantitas dan baik secara kualitas, sehingga dapat menjawab tuntutan kualitas pelayanan masa kini dan masa yang akan datang," katanya. 

Turut hadir pada kegiatan ini Dekan Fakultas Kedokteran ULM Zairin Noor, Wakil Dekan Bidang Akademik Iwan Aflanie, Ketua Komkordik Ahmad Rifi’i, seluruh kepala ruangan, kepala instalasi, kepala unit, dokter umum, spesialis dan sub spesialis RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019