Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  H Achmad Fikry menjadi Inspektur Upacara (Irup), dalam apel tiga pilar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), di Lapangan Lambung Mangkurat.

Ia mengatakan,  apel tiga pilar ini adalah sebagai satu perwujudan komitmen bersama, untuk mensukseskan Pemilihan Umum(Pemilu) tahun 2019, tidak mungkin bekerja satu persatu melaksanakan tugas, dibutuhkan kekompakan dan sinergitas antara pihak yang terlibat.
 
Apel tiga pilar di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Rumah pintar pemilu konsep pendidikan pemilih

"Kami juga berharap mudah-mudahan apel tiga pilar ini sebagai simbol kekuatan kita bersama untuk mendukung pemilu di tahun 2019, agar dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta kebersamaan ini akan terus ditingkatkan dimasa-masa akan datang," katanya, Jum'at (1/2) pagi.

Dijelaskan dia,  dalam apel tiga pilar dimaksudkan ketiga pilar tersebut yakni, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), dan kepala desa atau lurah.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Intergritas, yang berisi antaralain Pertama,  siap mengamankan dan mensukseskan pemilu secara aman, tertib dan sejuk di kabupaten HSS.

Kedua,  berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menolak paham radikalisme, aksi terorisme, menolak segala bentuk berita bohong atau hoax yang menimbulkan kebencian yang berlatarbekang suku ras dan antar golongan.
 
Apel tiga pilar di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: KPU HSS mohonkan pinjaman gedung penyimpanan penyortiran surat suara

Ketiga, mendukung kepolisian, TNI dan pemerintah dalam menciptakan situasi yang kondusif di kabupaten HSS

Turut hadir,  Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol.Inf.Suhardi Aji S, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, Sik,SH dan jajaran Forkopimda, para kepala OPD HSS serta seluruh peserta apel.
 
Apel tiga pilar di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019