Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara Banjarmasin mengajak pelajar didaerahnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi agar mampu bersaing di era globalisasi yang semakin kompetitif.

Ketua KM HSU Khumaidi Arifin di Amuntai, Sabtu mengatakan KM HSU Banjarmasin melakukan roadshow motivasi ini kebeberapa SLTA di Kota Amuntai dalam rangka memotivasi pelajar untuk melanjutkan kuliah.

"Kita melakukan roadshow motivasi ke sekolah-sekolah guna membangun spirit melanjutkan studi ke perguruaan tinggi mendukung visi MANTAP yang digelorakan Pemda Hulu Sungai Utara," ujar Khumaidi 

Khumaidi mengatakan, guna mewujudkan visi Hulu Sungai Utara MANTAP tentu membutuhkan lebih banyak sumber daya manusia putera asli daerah yang berkualitas.

Dijelaskan Visi Hulu Sungai Utara MANTAP merupakan akronim dari kata Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif yang menjadi visi pembangunan Bupati dan Wakil Bupati HSU Periode 2018-2022.

"Pemuda harus bisa bersaing di era globalisasi dan moderinisasi dimana pemuda harus memiliki pendidikan yang memadai," kata Khumaidi.

Kegiatan ini, lanjutnya juga bentuk inisiasi pemuda dalam bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan visi misi HSU MANTAP tersebut.

Dalam roadshow motivasi di Aula SMAN 1 Amuntai turut hadir perwakilan unsur forkopimda. Pihak pantia juga menghadirkan pembicara Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari.

Mewakili Bupati HSU hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Akhmad Rifaniansyah sekaligus membuka acara.

Menurut Rifaniansyah, bupati sangat mendukung kegiatan KM HSU mengajak pelajar melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi mengingat sebagian remaja terkadang tergiur terjun ke dunia kerja atau menikah di usia muda.

"Remaja kita tentu memerlukan dorongan atau motivasi serta informasi tentang perguruan tinggi dari para mahasiswa yang lebih dulu mengecap perkuliahan," katanya.

Bupati berharap terjalin hubungan sniergi antara KM HSU dengan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan Hulu Sungai Utara MANTAP khususnya di bidang pendidikan dan sumber daya manusia.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019