Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara Anisah Rasyidah meminta kepala desa untuk tak sembarangan memecat atau memberhentikan kader PKK yang sudah terlatih dan berpendidikan.

"Kader desa PKK nya yang sudah pintar dan  mendapatkan pelatihan jangan sampai diberhentikan, karena mempengaruhi kinerja PKK di desa, kader yang pintar dan cakap akan meringankan tugas ketua tim penggerak PKK desa" ujar Anisah di Amuntai, Senin.

Anisah mengungkapkan seringkali akibat pergantian kepala desa dan ketua PKK desa mengakibatkan pergantian sebagian kader desa. Padahal kader yang baru belum tentu memahami tugas karena belum mendapatkan pelatihan.

Pergantian kader didesa ini, kata Anisah sudah lama dikeluhkan berbagai kalangan karena pergantian kepala desa dan ketua PKK desa kerapkali terkait juga dengan kepentingan kekerabatan, teman, persoalan pribadi dengan kader dan sebagainya.

Melantik sebanyak 24 ketua PKK se Kabupaten HSU di Aula Kantor Camat Amuntai Tengah Anisah juga berpesan agar Para kepala desa bersinergi dan bekerja sama dengan kader desanya.

Melalui prosesi pelantikan ketua PKK diharapkan dapat menumbuhkan motivasi bagi para Isteri kepala desa ini dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai ketua PKK desa.

Ketua PKK Desa diharapkan mampu menghayati peran barunya dalam melaksanakan tugas memberdayakan kesejahteraan keluarga di desa.

"Ketua PKK tidak boleh malas-malasan menjalankan tugas karena pelaksanaan 10 program PKK juga sangat mempengaruhi berhasilan pelaksanaan  program pembangunan di desa," katanya.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019