Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tahun 2019, serta mengukuhkan tujuh Cabang Olahraga(Cabor) anggota baru KONI.

Ketua Umum KONI HSS Zainal Abidin, di Kandangan, (15/1), mengatakan berpamitan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada insan olahraga di kabupaten HSS, yang telah memberikan dukungan selama dua periode menjabat ketua umum KONI HSS.

"Diawal tahun 2018 lalu KONI HSS dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang saat itu dihadiri Wakil Bupati HSS H.Ardiansyahikut serta dalam mempersentasikan kemajuan bidang olahraga di HSS untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-11 pada tahun 2021," katanya.

Menurut dia,  dalam hasil pemungutan suara melalui voting Kabupaten HSS menang untuk menjadi tuan rumah Porprov, setelah mengalahakan Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru dan tinggal menunggu Surat Keputusan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Permohonan maaf juga disampaikan kepada Pemkab HSS dan seluruh insan olahraga, kalau selama menjabat sebagai ketua KONI kabupaten HSS belum bisa meraih hasil atau prestasi yang maksimal.

Pengukuhan tujuh cabor anggota baru KONI HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS Resmikan Dua Sarana Olahraga

Diharapkan dia, pada musyawarah yang dilaksanakan akan memperoleh ketua KONI Kabupaten HSS baru, yang nantinya bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten HSS hingga prestasi selalu meninggkat di setiap tahunnya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan menyambut baik terlaksananya kegiatan Musorkab KONI kali ini, nantinya akan dipilih ketua KONI periode tahun 2019-2023, sekaligus merumuskan tentang organisasi dan perencanaan program KONI kedepan.

"Untuk itu kami harapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai selesainya nanti, dan menghasilkan keputusan yang dapat diterima oleh semua pihak," katanya saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS H Achmad Fikry.

Tak lupa, disampaikan ucapan terimakasih kepada ketua KONI periode terdahulu, yang telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan olahraga di Kabupaten HSS, agar dapat dilanjutkan dan ditingkatkan oleh ketua serta pengurus periode selanjutnya.

Bonus Atlet berprestasi dari Wakil Bupati HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS Serahkan Bonus Kontingen Porprov

Begitupun, agar dapat mempersiapkan olahraga di HSS semakin berprestasi lagi, tentunya juga dalam rangka persiapan sebagai tuan rumah Porprov dan memberikan layanan yang optimal dengan prestasi yang juga membanggakan dan tetap sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan,  pengukuhan tujuh anggota baru KONI yakni, Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI), Federasi Aeromodeling Seluruh Indonesia (FASI), Muaythai Indonesia (MI), Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI), Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI).

Selain itu, juga diserahkan oleh Wakil Bupati HSS bonus atlet berprestasi kepada M.Azhar Aridha juara kelas D putra, pencak silat Championship Menpora Cup Tahun 2018, di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Foto bersama (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019