Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan penyerahan bonus, evalusi dan syukuran kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X bersama Bupati HSS H Achmad Fikry.

Ketua KONI HSS, Zainal Abidin, di Kandangan, Sabtu (6/1), mengatakan perolehan emas dalam Porprov X di Tanjung, Kabupaten Tabalong diperoleh melebihi target yang telah ditentukan sebelumnya.

"Porprov IX di Kabupaten Banjar hanya 3 cabor yang memperoleh medali emas, dan meningkat di Porprov X Tabalong ada 12 cabor yang memperoleh emas, total emas yang diperoleh adalah 17, total perunggu sebanyak 21, dan total perak 33,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan harus mengatur strategis peningkatan prestasi atlet untuk empat tahun kedepan agar dapat prestasi yang lebih baik.

Menurut dia, harus ada semangat untuk merubah dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS akan selalu berusaha membantu memfasilitasi para atlet.

Kelengkapan fasilitas olahraga yang ada, harus diiringi dengan prestasi olahraga yang meningkat juga dan ada pembagian waktu penggunaan fasilitas antara atlet dan untuk pengguna umum.

"Jadilah pemuda yang tangguh, untuk membangun banua kita", katanya, saat memberikan sambutan bertempat di Kolam Renang Kandangan, depan Stadion Dua Desember Ganda, Kandangan, Sabtu (6/1) siang.

Turut hadir, para kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSS, Camat Kandangan , para pengurus KONI HSS, panitia pengiriman kontingen, pengurus cabang olahraga, seluruh atlet binaan dan juga pelatih.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018