Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta berterimakasih kepada petugas kebersihan tergabung dalam pasukan kuning yang sudah bekerja keras untuk menjaga kebersihan Kota Pelaihari.


"Saya merasa senang dengan hasil kerja keras bersama masyarakat menjaga kebersihan, sehingga Piala Adipura kelima kali ini berhasil didapat,"ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta,  saat menyerahkan Piala Adipura, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Selasa (15/1).

Bupati  mengatakan, meraih Piala Adipura merupakantanggung jawab dan kewajiban untuk bisa mempertahankan penghargaan tersebut di tahun depan karena pada dasarnya mempertahankan jauh lebih sulit daripada mendapatkan.

“Semua pihak harus punya tekad dan komitmen yang sama,” pintanya.

Dia berharap kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan di daerah tersebut karena tanggung jawab kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab ppetugas kebersihan, namun  ada tanggung jawab dari pemerintah serta masyarakat.

"Untuk menjaga kebersihan kita juga berupaya mengajak masyarakat untuk mengurangi sampah plastik," pesannya.

Apel tersebut  dihadiri Sekdakab Tanah Laut H Syahrian Nurdin, Forkopimda Tanah Laut, para pejabat Pemkab Tanah Laut serta para ASN lingkup Pemkab setempat.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019