Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Setelah dihibur grup musik rock God Bless, masyarakat Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan  kembali dimanja grup musik ibukota, Repvblik bermarkas di Kota Bogor, Jabar, tampil di Lapangan 5 Desember Marabahan, Sabtu (12/1).


Kehadiran grup musik yang dikomandoi Ruri di Marabahan  masih dalam rangkaian menyemarakan Hari Jadi (Harjad) ke-59 Kabupaten Barito Kuala (Batola) Tahun 2019.

Berdasarkan schedule, Vokalis Repvblik bernama lengkap Ruri Herdian Wantogia lengkap dengan para punggawanya Hexa (gitar), Lavy (bass), Ei (gitar), Tyar (keyboard/backing vocal) dan Randy (drum) akan tiba di Bandara Samsudin Noor Banjarmasin sekitar pukul 08.30 Wita.

Rombongan dijemput pihak panitia untuk langsung menuju Batola dan saat tiba para personil band yang beranggota 6 orang itu akan langsung melakukan chek sound di panggung utama pertunjukan Lapangan 5 Desembar Marabahan yang diperkirakan sekitar pukul 11.00 Wita.

“Doakan saja semoga semuanya lancar sehingga bisa berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan,” ucap salah seorang panitia Aulia, sesaat mau berangkat melakukan penjemputan.

Menurut rencana Grup Band Repvblik akan tampil di Panggung Lapangan 5 Desember Marabahan sekitar pukul 21.00 Wita dan diyakini kehadiran grup musik yang terbentuk 24 Maret 2004 ini akan mendapat sambutan antusias penggemarnya yang umumnya berasal para kawula muda.

Grup Band Repvblik dengan personil Ruri (vokal), Hexa (rhythm gitar), Lafi Hariyatulafian (bass), Tyar (keyboard, backing vocal), Chief (drum), dan Ei (lead gitar) terlahir dari perjalanan panjang.

Grup ini mula-mula bersaing pada setiap festival yang dihelat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Kemudian mereka berkumpul lantaran band masing-masing dilanda kevakuman.

Merekapun saling bersinergi dengan sebuah jiwa nasionalisme, anak-anak muda yang masih berstatus mahasiswa itu mengusung nama Repvblik.

Album pertama mereka adalah, Punya Arti dirilis pada awal tahun 2007 dengan hits single “Hanya Ingin Kau Tahu”.
Kesuksesan album itu membuat mereka berani merilis album repackage bertajuk Arti Biru. Dalam album kedua ini mereka memasukan dua lagu baru yaitu,  Buatku Abadi yang juga menjadi lagu hit pertama dari album tersebut dan Sudah Cukup.

Menjelang bulan Ramadhan 1428 Hijriyah (2007 M), Repvblik ikut menyemarakkan dengan mengeluarkan album religi Hidupku di Jalanku 2007 dengan 6 track andalan dan di tahun 2012 mereka kembali merilis album yang cuku tenar dan disukai para remaja berjudul Sandiwara Cinta.

Belakangan ini aliran musik yang ditampilkan grup band Repvblik agaknya sedikit bergeser dari lagu berirama pop melayu ke genre reggae. Maksudnya mungkin agar tak begitu membosankan para penggemar.  


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019