Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry beserta Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry menghadiri perayaaan Hari jadi ke-38 Kecamatan Loksado, walaupun diguyur hujan perayaan ini tetap berlangsung meriah.

Ia mengatakan, sebagai hadiah untuk hari jadi Kecamatan Loksado kali ini, pihaknya pada 2019 ini pihaknya akan segera membangunkan jembatan di Desa Loklahung.

Perayaan hari jadi ke-38 kecamatan Loksado (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Aliran listrik terpenuhi Bupati HSS ajak warga Tumingki giat beribadah

"Jembatan yang sekarang ini masih tipe jembatan ayun, ke depan akan kita bangun menjadi tipe permanen dengan biaya Rp3.6 milyar," katanya, saat memberikan sambutan, Rabu (9/1) di halaman kantor kecamatan setempat.

Dijelaskan dia, pihaknya juga akan melaksanakan perbaikan jalan di Desa Lumpangi, rehabilitasi jembatan di Desa Hulu Banyu, Desa Ulang, dan Desa Pantai Langsat serta penguatan tebing jembatan Niih.

Pada 2019 ini juga akan segera diperbaiki beberapa jalan ruas dengan total biaya Rp5.2 milyar, serta untuk mempermudah warga Kecamatan Loksado yang ingin berurusan mengenai dokumen kependukdukan bisa langsung datang ke kantor Kecamatan Loksado saja.

Penyerahan bantuan GNOTA (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS ajak masyarakat kunjungi wisata air panas Tanuhi

"Apabila warga ingin membuat KTP, Kartu Keluarga, akte kelahiran, dan lainnya cukup datang ke kantor camat saja sudah bisa, tidak perlu ke Kandangan lagi. Pelayanan pencatatan sipil akan dilaksanakan pada hari Rabu," katanya.

Pada kesempatan ini juga menyerahkan beragam hadiah dari beragam lomba yang digelar dalam rangkaian hari jadi Loksado, penyerahan bantuan GNOTA, stand kuliner, serta Bupati HSS meresmikan penggunaan bangunan Puskesmas Loksado yang baru.

Peresmian gedung Puskesmas Loksado yang baru (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019