Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, Kabupaten Barito Kuala memiliki potensi besar di sektor pertanian, tanaman pangan dan hortikultura.
      
“Bukti Batola berpotensi besar di sektor pertanian setidaknya dibuktikan dengan ditempatnya pelaksanaan Hari Pangan Sedunia,”ujar  Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor , di sela puncak peringatan Hari Jadi ke-59 Kabupaten Barito Kuala (Batola), Selasa.
     
Untuk itu, dia mengimbau,  Pemkab Batola dan masyarakat harus yakin dan optimis daerahnya akan bangkit dan bisa lebih maju dari sekarang dengan mewujudkan orientasi pembangunan dalam keseimbangan dan keterpaduan yang benar-benar berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.
     
Dia meminta, Pemkab Batola dan masyarakat di daerah itu menggelorakan semangat untuk terus membangun.
     
“Membangunlah untuk banua dengan semangat haram manyarah waja sampai kaputing. Mari kita bulatkan tekad untuk terus bergerak maju dalam membangun daerah secara berkesinambungan dan berkelanjutan,” tutur gubernur.
    
Terpisah,  Bupati Batola Hj Noormiliyani mengatakan,  sejak dilantik Gubernur Kalsel 4 November 2017 dirinya bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor telah menjabat 1 tahun 2 bulan, dinamikan penyelenggaraan pemerintahan di Batola terus mengalami kemajuan serta banyak memberi manfaat bagi masyarakat.

Salah satu bukti dari kemajuan itu, kata dia, dengan adanya ruas jalan Taman Sari Bunga yang menghubungkan antara Kecamatan Tamban, Anjir Muara, Mekasari, dan Tabunganen.

Kedepan, menurut Noormiliyani, pihaknya akan melanjutkan pembangunan ke arah selatan yang menghubungkan empat kecamatan yakni Kuripan, Tabukan, Bakumpai dan Marabahan atau disingkat Kuta Bamara.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019