Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sekitar lima ribuan orang jemaah menghadiri dzikir massal bersama yang dipimpin oleh Tuan Guru Haji (TGH) Ahmad Sairazi, bertempat di Majelis An-shar Wal-Muhajirin, Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS Hendro Martono di Padang Batung, Sabtu (5/1), mengatakan zikir bersama ini merupakan kegiatan bulan pertama, dan rencananya akan dilaksanakan setiap bulan sekali.

Zikir massal Majelis An-shar Wal Muhajirin (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Islamic Center di Kabupaten HSS segera dibangun

"Bupati HSS H Achmad Fikry juga ikut berbaur langsung bersama masyarakat dalam kegiatan ini, majelis zikir ini sendiri baru dibuka pada bulan yang lalu dan telah diserbu warga yang ingin mendaftar sebagai anggota zikir," katanya.

Dijelaskan dia, Bupati HSS diakhir acara dianugerahi TGH Ahmad Sairazi sebagai perserta kehormatan majelis zikir, ditandai dengan penyerahan sorban dan tasbih yang merupakan simbol ijazah sebagai peserta yang dizikirkan pada kesempatan pertama.

Masyarakat yang datang tidak hanya dari Kecamatan Padang Batung, tetapi juga dari Kecamatan lain yakni Kandangan, Sungai Raya, Angkinang, Telaga Langsat bahkan Loksado, dan sesuai dengan nama majelis yang diberikan oleh TGH. Ahmad Sairazi sebagai pendiri dan pengasuh, yakni Majlis Al-Anshar Wal Muhajirin.

Zikir massal Majelis An-shar Wal Muhajirin (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Advertorial - Kegiatan Keagamaan HSS Sampai "Kebuncu-buncu"

"Majelis zikir dibuka merupakan permintaan masyarakat sekitar, serta keluarga yang menginfaqkan bangunan dan tanah, sebagai wadah majelis yakni keluarga besar Alm. H. Muhammad Yajidi atau akrab disapa H. Ateng," katanya.

Ditambahkan dia, dengan berdirinya majelis ini semakin memperbanyak jumlah majelis dan menyemarakkan nuansa ke islaman di Bumi Antaluddin, yang selaras dengan salah satu visi Kabupaten HSS yang agamis.

Zikir massal Majelis An-shar Wal Muhajirin (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019