Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin melepas 13 orang polisi yang memasuki masa purna tugas atau pensiun dengan menggelar acara tradisi pelepasan pedang pora.
     
"Kami lepas 13 anggota yang memasuki masa pensiun dengan acara tradisi," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto Sik di Banjarmasin, Rabu.
     
Dikatakannya, acara pelepasan anggota pensiun itu dilaksanakan pada Rabu pagi di halaman utama Polresta Banjarmasin.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto memberikan penghargaan kepada anggota yang memasuki masa purna tugas. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

Rangkaian acara pelepasan itu dilakukan dengan pegelaran tradisi pedang pora di mana 13 polisi yang memasuki masa pensiun berjalan di bawah pedang.
     
Usai berjalan di bawah pedang mereka kemudian satu persatu naik becak dengan didorong oleh para komandan satuan di mana anggota itu bertugas.
     
"Kalau anggota itu terakhir tugasnya di Polsek Banjarmasin Tengah maka yang mendorong harus Kapolseknya," ucap Kapolresta Banjarmasin.
Anggota polisi yang masuk purna tugas naik becak dalam rangka tradisi pelepasan. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

Sumarto terus mengatakan, selain menggelar tradisi pelepasan, dirinya juga memberikan penghargaan serta tali asih kepada para anggota yang pensiun.
     
"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada seluruh anggota yang sudah purnawirawan atas dedikasi dan kinerja serta dharma bahktinya selama ini dan selamat jalan dalam rangka pengabdian selanjutnya kepada masyarkat," tutur Kapolresta.
     

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019