Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Dana Transfer dan Dana Desa, serta Pagu Daftar Pelaksana Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Tahun Anggaran 2019 untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia mengatakan, penyerahan DIPA dan DPA-SKPD ini merupakan langkah awal pemerintah untuk menyusun rencana aksi kinerja, menghadapi tahun anggaran 2019 nanti. Hal ini sangat penting untuk kita perhatikan mengingat APBN dan APBD tahun 2019 ini sebagian besar dibiayai dari sektor perpajakan.

"Pembiayan tersebut harus memberi manfaat dari program yang dijalankan dan kembali kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, baik pembangunan secara fisik maupun pelayanan publik," katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, beberapa waktu lalu.

Sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS : Kabupaten sehat harus dimulai dari desa dan kecamatan

Dijelaskan dia, dana yang telah dikucurkan agar semata-mata dipergunakan untuk kesejahteraan rakyat, dan ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang Adipura Tingkat Provinsi Kalsel 2018.

Salah satu penerima penghargaan Adipura adalah Kota Kandangan dan atas raihan tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menerima hadiah berupa satu buah unit truk sampah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Penyerahan DIPA dan DPA-SKPD ini diserahkan langsung Gubernur Kalsel kepada Bupati HSS H Achmad Fikry serta kepada para kuasa pengguna anggaran kabupaten atau kota lainya, instansi vertikal, dan SKPD lingkup Pemprov Kalsel.
 

Penyerahan DIPA dan DPA-SKPD tahun 2018 (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati ingatkan membangun HSS harus dengan semangat bersama

Untuk diketahui Pemkab HSS menerima dana sebesar Rp.1.189.104.194.000,-, di mana dana akan dipergunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan warga di Kabupaten HSS.

Turut berhadir, forum pimpinan daerah Provinsi Kalsel, bupati dan walikota se Kalsel, pimpinan instansi vertikal Provinsi Kalsel, para kepala SKPD di lingkup Pemprov Kalsel beserta tamu undangan lainnya.

Hadiah Adipura 2018 untuk Kota Kandangan (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018