Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) XII Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan '45 (DHC '45) HSS.

Ia mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS akan terus membantu dan mendorong segala kegiatan yang nantinya akan dilakukan DHC '45 di Kabupaten HSS.

Muscab XII DHC'45 Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Tim Akreditasi salut perjuangan Pemkab HSS dapatkan akreditasi RS Daha Sejahtera

"Kami akan selalu mendukung kepengurusan DHC '45 yang akan datang, termasuk memberikan dana hibah sesuai dengan kebutuhan yang diusulkan oleh pengurus baru," katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Pendopo Kabupaten, Kandangan, Rabu (19/12).

Dijelaskan dia, untuk memperlancar kegiatan administrasi organisasi DHC '45, pihaknya juga menyarankan agar DHC '45 mempergunakan lantai dua Gedung Juang HSS sebagai sekretariat.

Muscab XII DHC'45 Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS gelar peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

Dan dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan, diharapkan dia  DHC '45 juga dapat bersinergi dengan organisasi-organisasi lain yang ada di HSS, serta ketua umum yang nantinya terpilih agar betul-betul bekerja sehingga menjadi tauladan bagi organisasi-organisasi lain di HSS.

Muscab ini digelar dalam rangka pemilihan Ketua Umum DHC '45 Kabupaten HSS yang baru, karena kepengurusan yang lama telah berakhir pada tanggal 17 Desember 2018 lalu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018