Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berharap perempuan di daerahnya berupaya meningkatkan kiprahnya dalam mendukung berbagai program pembangunan di daerah.

Menurut Gubernur saat hadir pada peringatan ke 90 Hari Ibu di Banjarmasin, momentum peringatan hari ibu harus dijadikan semangat untuk memberikan ruang dan kiprah berprestasi bagi kalangan perempuan.

Menurut Gubernur, sejarah nasional mencatat, prestasi dan kemajuan pembangunan negara saat ini tidak lepas dari jasa perjuangan dan pengorbanan para ibu.

"Mari kita wariskan anak atau generasi yang akan datang dengan ilmu bermanfaat melalui peran bersama dan saling memberikan motivasi untuk kemajuan," ajak gunernur.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, juga mengapresiasi beragam kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari ibu.
 
. (Antaranews Kalsel/Humpro kalsel)

Pada kesempatan tersebut, Gubernur bersama Wakil Gubernur Rudy Resnawan, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris dan pejabat lainnya, mengunjungi seluruh stand pameran produk kerajinan Kalsel.

Beragam produk kerajinan rakyat dan pelayanan kesehatan gratis, juga digelar untuk masyarakat.

Sebagai wujud apresiasi atas kerajinan rakyat, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama istri yang juga Ketua TP Kalsel, Raudatul Jamnah meninjau langsung dan membeli sejumlah produk kerajinan yang digelar di teras depan Mahligai Pancasila.

Diawali Tari Kuda Gepang binaan Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Provinisi Kalsel, Peringatan Puncak Hari Ibu ke 90 berlangsung semarak.

Peringatan Hari Ibu 2018, yang biasa diperingati setiap 22 Desember, dimajukan untuk memberikan ruang beragam kegiatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, panitia juga mengundang tokoh perempuan Kalsel antara lain Farida Hasan Aman, Herlinawati Sjachriel Darham dan sejumlah tokoh perempuan lainnya.

Mengangakat tema Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki- laki dalam Membangun Ketahanan untuk Kesejahteraan Banua.

Tema tersebut, mengandung filosofi semangat juang ikhlas dan tulus turut membesarkan negara melalui penguatan karekter anak bangsa.
 
. (Antaranews Kalsel/Humpro kalsel)
Kepala Badan pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalsel, Husnul Khatimah mengatakan rangkaian kegiatan Hari Ibu 2018 telah digelar beragam.
Kegiatan antara lain bakti sosial, jalan sehat, tabur bunga ke Makam Pahlawan serta seminar bertema edukasi penguatan peran perempuan di bidang pendidikan dan pembangunan.

Dalam kegiatan itu juga dianugerahkan sejumlah penghargaan antara lain Ketua TP PKK Berprestasi diraih Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani.

Penghargaan juga diberikan kepada kader PKK Berprestasi 2018 dianugerahkan kepada tiga orang, atas nama Siti Masdawiyah, Ketua PKK Desa Pulau tambak, HSU, Rokayah.

Ketua PKK Kota Banjarbaru,dan Hj Murziah , Sekretaris PKK Kabupaten HSS.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018