Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sabana Atmojo memimpin sidak ketersediaan pangan di Pasar Agrobisnis Murakata guna memastikan tidak ada gejolak jelang akhir tahun.

"Dalam rangka menghadapi persiapan Natal dan tahun baru, ketersediaan sembako dan komoditas lainnya di pasar tradisional harus dipastikan tercukupi dan harga juga stabil," kata Sabana di Barabai, Jumat.

Dikatakannya, hingga kini stok pangan dipastikan aman. Sedangkan untuk harga juga tidak ada lonjakan berarti.
Sejumlah pedagang yang ditemui Kapolres juga mengungkapkan kondisi jual beli sembako relatif stabil dan berlangsung normal.

"Kalau ada yang coba melakukan permainan seperti penimbunan dan sebagai pasti kami tindak tegas," ucap Sabana menekankan.

Untuk itu, dia sudah perintahkan Satgas Pangan Polres HST agar proaktif melakukan pemantauan guna memastikan tidak aksi curang oknum pedagang ataupun distributor.

Anggota juga membagikan dan menyebarluaskan Maklumat Kapolda Kalsel yang berisi larangan menimbun dan menjual bahan kebutuhan pokok di atas Harga Eceren Tertinggi.

Sehingga diharapkan tidak ada gejolak negatif dari perdagangan bahan pangan jelang pergantian tahun kali ini.

Dalam kunjungannya ke pasar tradisional tersebut, Kapolres turut didampingi Kadis Perindag Kabupaten HST H Yuserani beserta Perum Bulog.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018