Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Stand Kodim 1003 Kandangan meraih penghargaan kategori terfavorit dalam Hulu Sungai Selatan (HSS) Expo tahun 2018 dalam rangka hari jadi ke-68 Kabupaten HSS.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, di Kandangan, Rabu (12/12), mengatakan atas nama Keluarga Besar Kodim 1003 Kandangan bersyukur stand Kodim Kandangan bisa mendapatakan stand terbaik kategori terfavorit di HSS Expo.

"Ini  merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kita bisa persembahkan yang terbaik buat warga HSS, dan kami dari Kodim Kandangan juga tidak menyangka bisa meraih juara," katanya, usai menerima penghargaan dari Bupati HSS H Achmad Fikry dalam penutupan HSS Expo.
 
Penghargaan stand terfavorit HSS Expo untuk Kodim 1003 Kandangan (Fathurrahman/Kodim Kandangan/Antarakalsel)


Baca juga: Dandim Kandangan : Pameran Alutsista ajang edukasi dan tumbuhkan kecintaan pada TNI

Dijelaskan dia, penghargaan ini diraih berkat peran serta keterlibatan para prajurit dan semua pihak yang sudah berperan aktif dalam menyukseskan gelar stand kodim yang di dalamnya terdapat sosialiasi rekruitmen prajurit, pameran alutsista, karakteritik semua senjata, potensi positif kegiatan di segala bidang.

Potensi ini melipuiti bidang intel, operasi, personil, logistik dan teritorial semuannya disetting dan dikemas sehingga jadi stand yang lengkap dan mewadahi sekaligus sebagai wahana Komunikasi Sosial (Komsos) dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Kodim Kandangan tetap semangat bersinergi tanpa batas, Sehati plus Cinta HSS.

"Stand juga dilengkapi dengan layar lebar, sound system yang mendukung, tampilan beberapa prajurit TNI AD dengan uniform perang, dalam hal ini Gamad, serta ajang berfoto pengunjung atau warga dengan prajurit terbaik," katanya.
 
Malam Penutupan HSS Expo tahun 2018 (Fathurrahman/Kodim Kandangan/Antarakalsel)

Baca juga: Pewarta asli Angkinang raih juara II karya jurnalistik TMMD

Menurut dia, berdasarkan laporan dari koordinator stand yang ditunjuk dan diarahkan untuk siapkan stand dengan optimal dan tiap hari hampir 500 orang masuk ke stand, bahkan buku tamu sampai tiga buku penuh.

Selain itu, pihak dia telah siapkan obyek berfoto lain daripada yang lain yakni ikon atau pioner Serda Bambang yang punya prestasi juara 1 bina raga tingkat nasional berkali-kali, jadi obyek bukan benda mati untuk selfi atau sebagai daya tarik tersendiri.
 
Ketua Persit KCK Kodim Kandangan Hikmah Fadilah berhadir dalam
penutupan HSS Expo 2018 bersama para pengurus
Organisasi Wanita HSS lainnya (Fathurrahman/Kodim Kandangan/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018