Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto menyampaikan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dalam HSS Expo 2018 Hari Jadi ke-68 Kabupaten HSS, menjadi ajang edukasi dan dapat menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD.

Ia mengatakan, melalui stand Kodim Kandangan yang ada di HSS Expo tidak hanya menjadi menjadi tontonan menarik dilengkapi dengan Alutsista, tetapi sekaligus juga merupakan bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran TNI AD dalam pengadaan Alutsista.
 
Stand Kodim 1003 Kandangan dalam HSS Expo 2018 (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Pelayanan KB gratis ikut meriahkan penutupan TMMD

"Dengan adanya pameran ini, masyarakat dapat melihat langsung berbagai Alutsista yang dimiliki TNI AD, selain untuk berekreasi dalam karya foto para generasi muda dapat belajar tentang Alutsista dan mengenal lebih dalam tentang TNI AD," katanya, disela kegiatan pembukaan HSS Expo tahun 2018, Sabtu (7/12) lalu.

Dijelaskan dia, untuk diingat bahwa proses kelahiran dan perjuangan TNI khususnya TNI AD tidak terlepas dari dukungan, bantuan serta kerjasama seluruh rakyat dan TNI adalah anak rakyat yang lahir dari rakyat dan besar ditengah-tengah rakyat sehingga TNI selalu berjuang untuk kepentingan rakyat.
 
Stand Kodim 1003 Kandangan dalam HSS Expo 2018 (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: 57 orang anak ikuti sunatan massal Baksos TMMD

Stand Kodim Kandangan tidak hanya dibanjiri oleh orang dewasa saja namun juga anak-anak dan remaja, mereka yang datang baik dari Kandangan, Barabai, Rantau dan kota lainnya, ada yang sekedar melihat dan berfoto ria bersama keluarga, tapi juga ada yang bertanya tentang Alutsista maupun cara mendaftar jadi anggota TNI AD.

Ia mengajak, untuk berkunjung dan melihat secara dekat berbagai Alutsista TNI AD, beberapa jenis Alutsista dipamerkan seperti Mortir 81 Tampela, senjata mesin berat, Pistol G2, teropong, kompas prisma dan berbagai persenjataan lain milik TNI AD, disamping pengunjung juga mendapatkan informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018