Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak (TP)  Pembinaan Kesejahteran Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan lomba mewarnai gambar untuk dengan edukasi menabung bagi anak usia dini,  bertempat di Lapangan Basket Lambung Mangkurat. 

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry,  di Kandangan,  Selasa (11/12), mengatakan kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-68 Kabupaten HSS dan menjelang peringatan Hari Ibu tahun 2018, serta bagian aksi kegiatan dari stand PKK di HSS Expo. 
   

Baca juga: Pemkab HSS galakkan gerakan makan sayur, buah dan ikan

"Alhamdulillah anak-anak kita antusias mengikutinya hingga kegiatan berakhir, kita berharap melalui kegiatan ini memotivasi mereka sejak dini diedukasi menabung sehingga ke depannya terbiasa," katanya,  disela kegiatan lomba didampingi Wakil Ketua I Srie Astuti Syamsuri dan Ketua Pokja II Sari Wahyuni Nordiansyah. 

Dijelaskan dia,  dipilihnya tema "Ayo Menabung" dalam kegiatan ini selaras dengan upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan melibatkan orang tua anak dalam melakukan bimbingan agar menabung menjadi tradisi dan budaya keluarga di HSS,  rajin menabung tentu akan beruntung karena tabungan biasanya dipersiapkan untuk keperluan di masa-masa mendatang. 
Lomba mewarnai gambar TP PKK HSS (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - 200 peserta ikuti seminar peduli bahaya kanker Serviks

Begitupun dalam lomba dapat menumbuhkan kemandirian dan kepercayaan diri bagi anak dengan mengerjakan karya lomba menggambar tanpa didampingi guru atau orang tua,  anak bebas berkreasi dan dapat memanfaatkan waktu secara maksimal untuk menghasilkan karya terbaik.

Tak lupa,  ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan lomba,  para sponsor begitupun para orang tua dan guru dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam menanamkan nilai-nilai positif sejak dini dan mewadahi kreatifitas anak dalam mewarnai gambar.  
Lomba mewarnai gambar TP PKK HSS (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018