Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Rangkaian acara kegiatan Penutupan TMMD ke -103 tahun 2018 yang di selenggarakan Kodim 1003 Kandangan, bekerja sama dengan Dinas PPKBPPPA Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan bakti sosial pelayanan KB gratis.

Dandim Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijyanto, di Kandangan, Selasa (13/11) mengatakan, pelayanan KB bagi masyarakat Desa Malilingin dan masyarakat yang ada di wilayah HSS ini mendapatkan sambutan baik.

Baca juga: Danrem 101 Antasari resmikan sasaran fisik TMMD Kodim Kandangan

"Terbukti masyarakat cukup antusias mengikuti KB gratis, yaitu diikuti 51 aseptor KB yang hadir," katanya.

Hal tersebut,  juga wujud kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program KB makin meningkat.
 
Danrem 101 Antasari Kolonel Arh Syaiful Rahman Pj. Sekda HSS H. Hubriansyah dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman serta tamu undangan lainnya, meninjau pelaksanaan Bakti Sosial pelayanan KB gratis.

Baca juga: TMMD ke-103 Kodim Kandangan sukses dilaksanakan

Peninjauan dilakukan usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD dan tujuan kegiatan pelayanan KB gratis ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten HSS dalam menekan laju pertumbuhan penduduk, sehingga nantinya masyarakat HSS juga makin sejahtera.

Selain itu, dengan masyarakat makin sadar akan program KB berikut beragam metode kontrasepsi yang dikenalkan, maka dapat menentukan metode yang apa yang bisa digunakan dan nyaman bagi pengguna.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018