Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 57 orang anak mengikuti Bakti Sosial (Baksos) khitanan massal yang digelar dalam rangka kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003/Kandangan, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, di Kandangan Selasa (13/11) mengatakan, 57 orang anak yang ikut disunnat dalam rangka Baksos TMMD ke-103, dilaksanakan  di lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Baca juga: Danrem 101 Antasari resmikan sasaran fisik TMMD Kodim Kandangan

“Kegiatan bhakti sosial khitanan massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu, serta menciptakan kesetaraan derajat masyarakat yang ada," katanya, selaku Dansatgas TMMD ke-103.

Dijelaskan dia,  ada beberapa kegiatan non isik yang dilaksanakan dalam rangka Pogram TMMD ke-103,  termasuk Baksos khitanan massal yang diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS dan Jasaraharja.

Baca juga: TNI manunggal rakyat wujudkan desa maju, sejahtera dan demokratis

Pelaksanaan kegiatan sunatan massal  berlangsung lancar dan anak-anak yang disunat didampingi orang tua, dapat mengikuti tanpa kendala, di samping keramahan para tenaga medis yang bertugas.

Para orang tua juga mengaku bersyukur dan berterima kasih atas terlaksananya bakti sosial yang digelar, sehingga membantu mereka dalam menyunat anak.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018