Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry memberikan hibah armada speed boat kepada BPK Daha, untuk operasional pemadaman kebakaran di jalur sungai.

Top Admin Bubuhan Negara Daha Hulu Sungai Selatan (BND-HSS) Rendra Aji Rahim, di Negara, Minggu (2/12), mengatakan terima kasih dan penghargaan atas kepedulian dan perhatian dari Bupati HSS untuk pengadaan alat transfortasi air untuk BPK tersebut.

Baca juga: Achmad Fikry halal bihalal bersama ribuan relawan se Daha

"Ini adalah salah satu usul BND-HSS tahun 2017 waktu kunjungan ke ruang kerja Bupati HSS, semoga bisa meminimalisir kebakaran meluas saat terjadi di daerah pinggiran sungai nagara," katanya,

Dijelaskan dia, memang kendala pemadaman kebakaran di wilayah Daha dengan mayoritas memiliki lahan perairan, sangat membutuhkan alat transfortasi pemadaman tersebut dan harapan dia kedepannya lebih banyak lagi armada yang seperti ini.

Baca juga: Peringati HUT RI relawan pemadam Daha kibarkan bendera

Warga Negara M Khairullah, mengatakan kalau ada kebakaran nantinya BPK dalam menurunkan armada pemadam baik yang yada di jalur darat maupun sungai, begitupun adanya armada ini dapat ditunjang dengan personil BPK khusus di jalur sungai.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pemadam dan Relawan (FKPR) Daha Makronie, mengatakan bersyukur adanya bantuan dari Bupati HSS ini, dan mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaan tugas FKPR Daha memegang amanah kemanusiaan yang diemban ini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018