Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tidak hanya dilakukan dalam bentuk upacara resmi, tetapi juga dilakukan para relawan pemadam kebakaran yang juga sedang melakukan tugas pemadaman.

Ketua Forum Kerukunan Pemadam dan Relawan (FKPR) Daha, di Bajayau, Jum'at (17/8), mengatakan upacara penaikan bendera secara sederhana dilakukan para pemadam kebakaran yang saat ini tengah diperbantukan untuk kesiapsiagaan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di perkebunan PT Subur Agro Makmur (SAM).
 
Upacara bendera para pemadam kebakaran Daha (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Halal bihalal bersama relawan Achmad Fikry

"Dimana pun berada tak menjadi halangan untuk memperingati HUT RI ke-73, tak terkecuali saat para pemadam  berjuang melawan api, berjuang demi keluarga 
dan mberjuang membawa nama baik pemadam," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, adapun petugas pengibar bendera yakni, Iberahim dari BPK Pelabuhan dan Suni dari PMK WP, pemimpin upacara  ismairi dari BPK Baypass dan peserta upacara Arifinm Alfian dan Rif'an Fany dari pemadam Daha serta Supriannor dari Darpana.
 
Upacara bendera para pemadam kebakaran Daha (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video : PT SAM Buka Puasa Bersama FKPR Daha dan BND-HSS

Ada kebahagiaan tersendiri yang dirasakan para pemadam dalam ikut serta mensyukuri kemerdekaan yang telah diwariskan para pahlawan dengan perjuangan darah, airmata dan harta demi generasi penerus di negeri ini.

Ditambahkan dia, walaupun dengan upacara secara sederhana dengan mengambil lokasi  sekitar menara golf Ray 2 areal perkebunan PT SAM, Bajayau, Kecamatan Daha Barat, para pemadam mengharapkan dapat juga mewarisi semangat juang para pahlawan untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk daerah HSS dan negara RI.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018