Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Terpilih H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad melakukan halal bihalal bersama dengan ribuan relawan dari Forum Komunikasi Pemadam dan Relawan se-Daha (FKPR Daha) serta dari komunitas Bubuhan Dana Negara HSS (BND-HSS).

Ketua Panitia Pelaksana Makhroni,  di Tumbukan Banyu, Jum'at (27/7), mengatakan kegiatan yang didukung penuh PT Subur Agro Makmur dalam rangka menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS.

"Harapan kami melalui kegiatan ini setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) HSS dilaksanakan semuanya kompak atau menyatu kembali, walaupun sebelumnya sempat beda pilihan dalam Pilkada, dan mari satukan hati dan semangat kita untuk mendukung program-program bupati terpilih H Achmad Fikry" katanya, ditemui usai pelaksanaan halal bihalal, di Gedung Olahraga Serba Guna M Syafi'i, Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

Dijelaskan dia, terlaksanakanya kegiatan ini juga tidak terlepas dari bantuan manajemen perusahaan, utamanya dari Administratur PT Subur Agro Makmur Juned Budiarto, di mana selama ini senantiasa mendukung kegiatan baik yang dilaksanakan FKPR Daha maupun BND-HSS.
 

Sambutan Bupati HSS terpilih H Achmad Fikry (Fathurrahman/Tim Sehati/Antarakalsel)


Baca juga: Video : PT SAM Buka Puasa Bersama FKPR Daha dan BND-HSS

Sinergitas yang baik selama ini antara BPK, Pemerintah Daerah dan Swasta terutama dari PT Subur Agro Makmur agar bisa terus ditingkatkan, seperti dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan, khususnya di wilayah Daha.

H Achmad Fikry, mengatakan harapannya agar ke depannya PT Subur Agro Makmur bersama Pemkab HSS  bisa membantu dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten HSS. khususnya pengembangan di wilayah Daha dan sekitarnya.

"Kabupaten HSS  milik kita bersama, tentu membangunnya juga bersama dan mari kita jaga kebersamaan ini untuk kemajuan banua kita tercinta," katanya.

Tak lupa, ia menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang tergabung pada Forum Komunikasi Pemadam dan Relawan se-Daha (FKPR Daha) dan BND-HSS atas dukungan dan kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan.

Dan meminta agar para relawan terus mendukung kinerja kami dan mengawal hingga lima tahun ke depan, juga tidak segan-segan minta dikritik dan diingatkan dalam menjalankan roda pemerintahan bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Sambutan Administratur PT SAM Juned Budiarto (Fathurrahman/Tim Sehati/Antarakalsel)


Baca juga: Bubuhan Nagara Daha Kunjungi BNN Bahas Pemberantasan Narkoba

Administratur PT Subur Argo Makmur Juned Budiarto, mengatakan akan terus memberikan dukungan untuk para relawan yang tergabung dalam FKPR Daha, utamanya dalam penanggulangan karhutla yang telah menjadi persoalan bersama untuk diatasi.

"Kami pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Komunitas BND-HSS yang selama ini ikut mengkampanyekan positif perkebunan sawit dan mengantisipasi berita bohong atau hoax," katanya.

Dijelaskan dia, selain penanggulangan karhutla PT Subur Agro Makmur juga dalam kegiatan 20 tahun bakti Astra Agro untuk negeri di HSS, khususnya di wilayah Daha telah melakukan pendidikan atau trainning 3.000 guru dan donasi buku untuk menggiatkan minat baca disamping kegiatan sosial lainnya.
 

Halal bihalal Relawan FKPR se Daha (Fathurrahman/Tim Sehati/Antarakalsel)


Baca juga: BPK Daha Dukung Penanganan Karhutla

Acara juga diisi diskusi ringan yang dipandu Top Admin BND-HSS Rendra Aji Rahim, terkait peningkatan pembangunan dan kesejahteraan warga Daha meliputi Kecamatan Daha Selatan, Daha Barat dan Daha Utara, dan terakhir dilakukan foto bersama.

Turut berhadir, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji S, Camat Daha Selatan Akhmad Sapuan beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, relawan FKPR Daha, anggota Komunitas BND-HSS dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018