Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi aset daerah berpendapat, asrama mahasiswa asal provinsinya yang ada di Ciputat, DKI Jakarta perlu pembenahan.

Wakil Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalsel H Suripno Sumas SH MH mengemukakan pendapat itu di Banjarmasin, Rabu sekembali meninjau asrama mahasiswa asal provinsinya di Ciputat tersebut.

Pada kesempatan kunjungan kerja ke luar daerah, 25 - 27 November 2018, Komisi I DPRD Kalsel yang diketuai H Syahdillah S.Sos MSi dari Partai Gerindra meninjau asrama mahasiswa asal provinsi tersebut yang ada di Ciputat.

Suripno yang juga Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kalsel menerangkan, asrama mahasiswa asal provinsinya yang ada di Ciputat itu pada Tahun 2016 pernah mendapatkan anggaran dari Ki pemerintah daerah (Pemda) Kalsel untuk pengecatan.

Sementara dalam dua tahun terakhir (2017 & 2018), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalsel tak berkesempatan menyentuh asrama mahasiswa asal provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut yang ada di Ciputat.

"Padahal dengan melihat kondisi asrama mahasiswa tersebut, disana-sini memerlukan pembenahan," tutur pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) itu menjawab Antara Kalsel lewat telepon seluler atau handphone (HP).

Namun wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel I/Kota Banjarmasin itu tak menerangkan secara rinci kondisi asrama mahasiswanya yang ada di Ciputat tersebut, kecuali menyatakan kasihan mereka.

 "Oleh karena itu kita berharap, pada tahun anggaran 2019 jika memungkinkan, asrama mahasiswa kita yang ada di Ciputat kembali mendapatkan kucuran dana dari Pemprov Kalsel buat pembenahan, jangan sampai semakin rusak atau kerusakannya kian bertambah," ujarnya.
 
"Sebab kalau kerusakannya semakin bertambah parah, tentu akan memerlukan pembiayaan/anggaran yang lebih besar pula. Sedangkan anggaran/APBD kita terbatas," demikian Suripno Sumas.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018