Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah, di Kandangan, Selasa (27/11), mengatakan peringatan maulid yang diperingati bukan hanya sekedar peringatan seremonial kelahiran saja, akan tetapi menjadi motivasi dalam mengikuti sunnah dan teladan Nabi Muhammad SAW.

Sambutan Ketua TP PK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: P2WKSS ubah pola pikir para ibu untuk peningkatan kesejahteraan keluarga

"Meskipun sekarang ini ruang dan waktu berbeda dengan Rasulullah, namun tentunya tidak boleh meninggalkan risalah yang beliau sampaikan bahkan harusnya menyelaraskan semua hal yang terkait pribadi maupun sosial dengan tuntunan Rasulullah SAW," katanya,

Menurut dia, dengan begitu Insya allah akan mengantarkan pada kemuliaan hidup dan menjadi jembatan untuk mendapatkan syafaat serta bertemu dengan Rasulullah di akhirat kelak.

Khususnya bagi kaum perempuan,ia berpesa agar selalu mengamalkan ajaran-ajaran islam yang dibawa Rasulullah sehingga terwujud perempuan-perempuan yang sholehah, yang mampu memperkuat keluarga, masyarakat dan bangsa.

“Peringatan ini sudah semestinya bisa dijadikan momentum bagi kita kaum perempuan untuk terus meningkatkan kualitas hidup dan meningkatkan kemampuan diri, dengan terus belajar dan menimba ilmu pengetahuan termasuk ilmu-ilmu agama sebagaimana yang diajarkan Rasulullah,” katanya.
 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Ketua TP PKK HSS dan pengurus hadiri LP3 provinsi

Acara maulid ini diisi dengan tausiyah Ustad Zakaria Ansari dari Tambangan, Nagara dan pembacaan maulid Habsyi dari Grup Ajyalu Nuruddin dari Pasungkan, Daha Utara.

Turut hadir, Wakil Ketua I Sri Astuti Syamsuri Arsyad, ketua Persit Kartika Chandra Kirana HSS, para ketua TP. PKK Kecamatan se Kabupaten HSS, pengurs GOW HSS dan anggota kelompok pengajian se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018