Kandangan, (Antaranews Kalsel ) - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraaan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj. Isnaniah Achmad Fikry membuka kegiatan pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga(UP2K)-PKK dan penyuluhan pola asuh anak dalam keluarga.

Ia mengatakan, pelatihan UP2K-PKK adalah salah satu upaya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahan keluarga, yang dicerminkan dengan meningkatnya kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan keluarga.
 

Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pengurus TP PKK HSS masa bakti 2018-2023 dilantik

"Kemudian dalam hal pola asuh anak ini perlu dipersiapkan sejak dini dan benar, agar anak menjadi manusia yang berkualitas, sehat, dan bermoral bagi dirinya, keluarga dan juga bangsa," katanya, di Pendopo Kabupaten, Senin (22/10).

Dijelaskan dia, pola asuh yang baik menjadikan anak pribadi yang kuat dan tidak mudah putus asa, serta tangguh dalam menghadapi tekanan kehidupan dan ini juga selaras dengan visi misi Kabupaten HSS yakni, untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, inovatif, teknologis dan juga agamis serta sejahtera dunia dan akhirat.
 

Pembukaan Pelatihan UP2K-PKK HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Hj Isnaniah Achmad Fikry kembali pimpin PKK HSS

Tak lupa, ia menyampaikan terimkasih kepada Kelompok Kerja (Pokja) terkait atas dapat terlaksananya kegiatan ini, dan kepada narasumber yang telah bersedia meluangkan waktu untuk dapat berhadir memberikan materi.

Peserta kegiatan pelatihan UP2K-PKK terdiri dari 11 kecamatan yang berjumlah 55 orang, dan penyuluhan pola asuh anak berjumlah 75 orang dengan menghadirkan narasumber pelatihan adalah psikolog dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018