Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama pelaksanaan pendidikan diploma III program studi teknik informatika dengan Politeknik Negeri Tanah Laut, di ruang kerja Bupati Tanah Laut, Jum’at (23/11).


“Peminat mengikuti tugas belajar di Politeknik Negeri Tanah Laut kurang lebih 124 orang,  sedangkan kuota tersedia hanya untuk 20 orang,”ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Tanah Laut H Husein Irianta.

Menurut dia, dari 124 orang peminat tersebut sebanyak 99 orang mengikuti tes  dan dari jumlah itu sebanyak 13 orang  lulus untuk mengikuti pembelajaran.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengungkapkan,  mereka yang diikutkan pembelajaran adalah, para kader aparatur sipil Negara (ASN) yang disiapkan dengan masa pengabdian yang lebih lama.

“Informatika sangat penting karena sekarang pemerintahan harus berbasis elektronik. Pelayanan-pelayanan kepada masyarakat pun sudah berbasis elektronik. Maka dari itu para ASN harus melek teknologi," ucapnya.

Dia berharap,  kedepannya para ASN yang mengikuti pembelajaran agar diberikan pula ilmu mengenai standar akutansi pemerintahan, sehingga nantinya dalam penataan keuangan tidak terjadi kesalahan yang berulang.

"Karena akutansi pemerintahan sangat dinamis sekali,  maka dari itu harus ada terobosan terbaru dalam peningkatan SDM," tandasnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018