Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri peringatan maulid Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Mesjid Ar-Raudah, Kandangan.

Ia mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menyambut baik kegiatan Maulid Nabi yang setiap tahun selalu dilaksanakan, karena HSS termasuk salah satu kabupaten yang sangat memeriahkan Maulid Nabi.

"Ini sejalan dengan visi misi kami untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang sejahtera dunia dan akherat, dan kami senantiasa meminta bimbingan dan dukungan pada para alim ulama untuk pembangunan dan kemajuan HSS," katanya, saat menyampaikan sambutan, Sabtu (17/11) malam.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wabup HSS : Seorang pemimpin menggunakan manajemen lima jari

Dijelaskan dia, pada tanggal 2 desember 2018 ini HSS akan melaksanakan kegiatan hari jadi yang ke-68 dan mengundang semua warga untuk bersama-sama berkumpul pada tanggal 1 Desember mengadakan syukuran dengan makan nasi samin bersama.

Dalam syukuran ini makannya pun dengan cara yang unik yaitu dengan betalaf atau satu wadah yang besar untuk empat orang, kemudian pelaksanaan hari jadinya akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 2 Desember 2018.

Terkait program BPJS Semesta atau Gratis di mana Pemkab HSS  sudah menyiapkan dana Rp3 milyar untuk seluruh masyarakat HSS, program ini rencananya akan dimulai dari tahun 2019.

Peringatan Mauilid Nabi Muhammad SAW (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS gelar forum konsulitasi publik RPJMD

"Mulai sekarang sudah dimulai pendataan di setiap desa, saya berharap tidak ada pendataan yang tertinggal agar BPJS gratis di HSS bisa terealisasikan dengan baik, BPJS gratis ini diperuntukkan untuk kelas 3 apabila ingin naik ke kelas 2 dan 1 maka akan dikenakan biaya di luar dari tanggungan," katanya.

Maulid kali ini mengundang langsung Penceramah Habib Segaf Bin Hasan Baharun, dia adalah Pengasuh Pondok Pesantren Darullughoh Hadda’wah Putra-Putri Pasuruan Jawa Timur.

Turut berhadir, Tuan Guru Ahmad Syairazi, Tuan Turu Muhammad Ridwan, para habaib, Kepala Kemenag HSS H Saribuddin, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, perwakilan Polres HSS, para kepala SKPD dan para jemaah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018