Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim dari SMKN 5 Banjarmasin berhasil menjadi jawara turnamen futsal gelaran Kodim 1007/Banjarmasin bertajuk Kodim 1007 Student Futsal Campionship 2018.

Di final, SMKN 5 Banjarmasin mengalahkan Tim SMAN 1 Alalak yang harus puas menjadi runner up.

"Alhamdulilah kejuaraan futsal kali ini berlangsung sukses dan lancar yang menghasilkan tim terbaik dari SMKN 5 Banjarmasin," kata Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama.
Dia pun berharap, perkembangan olahraga futsal terus meningkat di Kota Seribu Sungai. Sehingga dapat lahir atlet futsal handal yang bisa berbicara banyak di kancah nasional.

"Saya melihat futsal di kota ini sangat digandrungi banyak remaja dan hal ini tentu jadi sinyal positif untuk perkembangan olahraga futsal itu sendiri," tutur Dandim.

Sesuai janjinya di awal pembukaan kejuaraan tersebut, Teguh akan berkoordinasi dengan pihak Hasnur Group agar sang juara bisa diikutsertakan pelatihan Barito Putera junior.
Tim SMKN 5 Banjarmasin berhak atas hadiah berupa tropi dan uang pembinaan Rp 4.500.000 yang diserahkan oleh Dandim 1007/Banjarmasin.

Kemudian juara 2 SMAN 1 Alalak mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 3.000.000 yang diserahkan oleh Sabar dari Bank BRI serta juara 3 SMA PGRI 2 Banjarmasin mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp 2.000.000 yang diserahkan oleh Ketua Koni Kota Banjarmasin Djumadri Masrun.

Sedangkan top skor Reza dari Tim SMA PGRI 2 Banjarmasin mendapatkan bonus tersendiri Rp 500.000 yang diserahkan oleh perwakilan dari Hasnur Group. 

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018