Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pos Indonesia Cabang Batulicin untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat "Bumi Bersujud" yang sudah menjadi pelanggan PDAM.

Direktur PDAM Kabupaten Tanah Bumbu, Sobari melalui Kepala Bagian Umum Zulkarnain, di Batulicin, Jumat, mengatakan, kerja sama ini sudah diprakarsai sejak satu tahun yang lalu, namun implementasinya baru berjalan satu bulan terahir.

"Banyak hal yang perlu dikaji terkait kerja sama tersebut sehingga pelaksanaannya baru bisa berjalan satu bulan ini, dan ke depannya kerja sama ini akan terus dilaksanakan untuk saling meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan," kata Zulkarnain.

Dia menjelaskan, tujuan dari kerja sama antara PDAM Tanah Bumbu dengan Kantor Pos Cabang Batulicin yakni meningkatkan pelayanan dari segi administrasi.

Pelanggan PDAM sekarang tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor PDAM Tanah Bumbu untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan, namun saat ini cukup dilakukan pembayarannya melalui Kantor Pos terdekat.

Bagi pelanggan yang hendak melakukan transaksi cukup menunjukkan rekening PDAM kepada petugas kantor pos selanjutnya nomor tersebut akan diinput dan secara otomatis nominal tagihan akan muncul.

Pihak PDAM juga tetap melayani pelanggan yang ingin melakukan pembayaran tagihan bulanan langsung ke kantor PDAM.

Namun dalam hal ini ada perbedaan sedikit antara transaksi di loket kantor pos dengan PDAM yakni berkisar Rp2.500.

"Kami berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang menjadi pelanggan kami, bahkan dalam hal ini pihak PDAM juga menyiapkan sekitar tiga unit mobil tanki air untuk menyuplai palanggan kami yang mengalami gangguan pelayanan air," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018