Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Danrem 101 Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman melakukan pemotongan untaian bunga atau pita menandai peresmian sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003 Kandangan.

Ia mengatakan, sasaran fisik TMMD ke-103 Kodim 1003 Kandangan diantaranya,  pengerasan jalan sejauh 1.700 meter yang menghubungkan antara Desa Malilingin dengan Desa Pariangan, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Peresmian sasaran fisik TMMD ke-103 Kodim 1003 Kandangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Jelang penutupan TMMD warga desa Malilingin merasa sedih

"Pengerasan jalan ini merupakan kebutuhan masyarakat sehingga dengan selesainya TMMD ini kebutuhan masyarakat untuk mempermudah akses transportasi, jadi bisa terpenuhi dan diharap juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," katanya, saat peresmian sasaran fisik TMMD, Selasa (13/11).

Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Kabupaten HSS H. Hubriansyah, mengatakan agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara jalan yang telah diperbaiki untuk meningkatkan perekonomian dan tranportasi,  guna mengangkut hasil dari pertanian masyarakat sehingga penyebaran dan pemasarannya lebih mudah.

Peresmian sasaran fisik TMMD ke-103 Kodim 1003 Kandangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Aksi bakti sosial warnai TMMD Kodim Kandangan

Dijelaskan dia, dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS akan melaksanakan peningkatan jalan, selain itu perbaikan serta pengerasan akan diteruskan sampai ke Desa Pariangan.

Turut hadir,  Camat Padang Batung H. Akhmad Suriani, anggota Satuan Tugas(Satgas) TMMD, Kepala Desa Suyono, dan masyarakat Desa Malilingin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018