Kandangan, (Antaranews Kalsel) -Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Kodim 1003 Kandangan Hikmah Fadilah, bersama  anggota Bhayangkari Polres HSS membagikan paket buku untuk SDN Malilingin dan SMPN 4 Padang Batung.

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk bakti sosial kepedulian kepada siswa sekolah dan sinergitas istri Prajurit TNI dan Polri dalam rangka mendukung Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Baca juga: Dandim: Permainan matematika bela negara tingkatkan wawasan kebangsaan

"Semoga sumbangan buku yang kita berikan nantinya dapat dimanfaatkan untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah-sekolah tersebut," katanya, disela kegiatan bakti sosial, beberapa waktu lalu.

Warga Malilingin Umbui Imun, mengatakan sangat bahagia dan terharu atas perhatian ibu-ibu dari organisasi Persit dan ibu Bhayangkari, dan mau berkunjung ke rumah-rumah warga.

Baca juga: Dansatgas pimpin rapat lintas sektoral rencana penutupan TMMD

Menurut dia, banyak program TNI yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dan upaya menjaga silahturahmi itu penting, walaupun nanti TMMD berakhir diharapkan dia anggota TNI tetap mau berkunjung ke desanya.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Suhardi Aji, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial semacam ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan Juga Sinergitas yang baik antara TNI-Polri karena juga melibatkan Ibu-ibu Bhayangkari Polres HSS.

"Kedepannya kegiatan semacam ini akan terus di adakan untuk membantu kesulitan masyarakat dan agar TNI senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018