Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) berpendapat, penyelenggaraan transportasi di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut pengembannya harus secara terpadu dan intermoda.

??Pendapat Fraksi PKS itu dalam pemandangan umumnya terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalsel disampaikan pada rapat paripurna DPRD provinsi setempat yang dipimpin Asbullah AS SH di Banjarmasin, Senin.

??Pengembangan secara terpadu dan intermoda itu, menurut Fraksi PKS yang diketuai, H Riswandi SIP tersebut, untuk mewujudkan sistem distribusi yang mantap, serta mampu memberikan pelayanan dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat.

??Selain itu, dapat menjamin peningkatan kesejahteraan rakyat (Kesra) dan pemerataan hasil pembangunan ke seluruh wilayah , ujar Fraksi PKS dalam pemandangan umumnya yang dibacakan Surinto ST.

??Apresiasi serta harapan serupa dari Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kalsel yang diketuai, Dr H Karlie Hanafi Kalianda SH MH??atas pengajuan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di provinsi tertua di Pulau Kalimantan itu.

??Membacakan pemandangan umum FPG terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalsel tersebut dibacakan anggota fraksi itu, Hj Syarifah Rugayah SE pada rapat paripurna DPRD setempat yang juga hadir wakil ketuanya H Muhaimin SH MH SKn.

??Sementara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kalsel yang diketuai Suwardi Sarlan SAg mengharapkan, dengan pengajuan Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan, dapat mengembangkan pembangunan bidang perhubungan yang berdampak nyata bagi kemajuan provinsinya.

??"Seperti membuka daerah-daerah yang selama ini terisolasi, mempercepat arus barang dan jasa," lanjut Fraksi PPP dalam pemandangan umumnya terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan tersebut yang dibacakan Ismail Hidayat.

??"Sebagai contoh pengembangan fasilitas pelabuhan dan bandara, serta semoga segera terwujud proyek kereta api lintas Kalimantan yang merupakan idaman kita bersama," demikian wakil rakyat dari PPP tersebut.

??Pada rapat paripurna DPRD provinsi tersebut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah SH MH mewakili gubernur setempat, H Sahbirin Noor S.Sos MH yang berhalangan datang karena kesibukan lain. (KR-SKR).
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018