Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Manunggal Tuntung Pandang di Desa Sabuhur, Kecamatan Jorong, Jum’at (9/11).  

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Camat Jorong dan pejabat kepala desa maupun mantan kepala desa yang sudah mempersiapkan dengan baik kegiatan di desa ini,”ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Menurut dia,  kegiatan Manunggal Tuntung Pandang merupakan program Pemkab Tanah Laut dapat digunakan masyarakat untuk berdiskusi.

“Selain itu, membicarakan masa depan desa ini dan bagaimana mengatasi masalah yang sekarang ada di masyarakat kita,”terangnya.

Karena itu, sebut dia,  seluruh kepala SKPD sengaja dibawa ke Desa Sabuhur agar masyarakat dapat  berdiskusi langsung terkait permasalahan yang dihadapi.

“Dalam kegiatan ini juga ada  pelayanan dari dinas terkait  untuk masyarakat. Semoga kami datang kesini bermanfaat bagi masyarakat,”tandasnya.

Dalam rangkaian acara itu, dilakukan penyerahan KTP dan kartu keluarga, akte kematian, akte kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanah Laut.

Selanutnya, penyerahan simbolis perbaikan dalam akta nikah dan isbat nikah dari Pengadilan Agama pelaihari, penyerahan piagam penghargaan desa sanitasi dari dinas Pupr Tanah Laut, penyerahan piagam penghargaan untuk program hibah air minum pedesaan/Pasimas.

Kemudian, penyerahan bantuan sosial untuk warga yang tidak mampu oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut
 
Acara itu dihadiri Ketua DPRD Tanah Laut, Sekretaris Daerah Tanah Laut, Ketua Pengadilan Agama Tanah Laut, para kepala SKPD Pemkab Tanah Laut, Camat Jorong, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para kepala desa se-Kecamatan Jorong dan lainnya.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018